Text
pendekatan proses pada mata pelajaran bahasa indonesia
Bahasa memiliki kontribusi di dalam perkembangan intelektual, sosial, emosional siswa. Bahasa juga berguna untuk mengemukakan gagasan dan perasaan sebagai bentuk partisipasi di dalam masyarakat. Salah satu yang menjadi aspek mutu penggunaan bahasa ialah kemampuan menulis teks persuasi. Kemampuan ini penting dan sangat implementatif di kehidupan sehari-hari. Meskipun begitu, beberapa riset melaporkan bahwa siswa sekarang memiliki kemampuan menulis teks persuasi yang rendah. Banyak faktor yang mendeterminasi hal itu. Melalui buku ini, penulis berusaha mengkaji upaya peningkatan kemampuan menulis teks persuasi siswa menggunakan pendekatan proses. Penulis berfokus pada dua hal di dalam penerapan pendekatan proses, yakni kemampuan dan motivasi menulis dari siswa.rnrnBuku ini berisi beberapa pembahasan, diantaranya:rnrnBab 1 Meningkatkan Keterampilan Menulis SiswarnBab 2 Kemampuan MenulisrnBab 3 Menulis PersuasirnBab 4 MotivasirnBab 5 Pendekatan PembelajaranrnBab 6 Tinjauan GayutanrnBab 7 Proses Penguraian InformasirnBab 8 Tindakan KelasrnBab 9 Implikasi Pendekatan Proses dalam PembelajaranrnrnBuku Pendekatan Proses pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish.
B01683 | 371.3 YUN p | (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain